Minggu, 09 Juli 2017

5 Makanan Pedas Asli Indonesia Ini Wajib Dicoba!!

Makanan asli indonesia memang identik dengan dua kata nikmat dan pedas. Bahkan ada sebagian orang yang berfikiran bahwa jika ingin memakan makanan yang enak maka harus makanan yang pedas.

Tidak heran lagi jika mayoritas penduduk Indonesia menyukai makanan-makanan pedas termasuk juga Anda. Dari warung pinggiran jalan sampai restoran berbintang di Indonesia tentu menyediakan makanan yang memiliki rasa pedas.

Banyak sekali makanan Indonesia yang memiliki rasa pedas namun kenikmatannya selalu saja menagih lidah supaya terus terus dan terus memakannya. Apa saja makanan pedas yang nagih di lidah.

Rendang

Siapa yang tidak tahu dengan makanan khas indonesia yang satu ini. Makanan khas daerah padang ini bahkan pernah dinobatkan menjadi makanan terlezat di dunia. Rasa nikmat dari berbagai bumbu yang dimasak lama membuat aroma rempahnya meresap dalam setiap potongan daging. Tentu tidak berlebihan jika rendang disebut-sebut sebagai makanan paling lezat di dunia.

Apalagi jika kuliner ini dimakan dengan nasi hangat, kuah santan dan berbagai makanan khas padang lainnya tentu kenimatannya akan semakin bertambah.

Ayam Penyet

Ayam penyet merupakan makanan khas dari jawa timur. Disebut penyet karena ayam yang telah digoreng ini digeprek hingga penyet di atas cobek batu atau kayu bersamaan dengan sambel uleg yang tentunya sangat pedas.

Bahkan karena kelezatan kuliner ini beberapa waktu lalu salah satu reporter CNN Singapura pernah menyebut ayam penyet sebagai salah satu dari 40 singapore foods we can’t live without. Jadi sebagai masyarakat indonesia tentu bangga dengan makanan lezat satu ini.

Oseng-Oseng Mercon

Sebagai pecinta makanan pedas tentu tidak asing dengan nama makanan ini. Kata mercon ini diambil dari bahasa jawa yang artinya petasan dan dianggap menggambarkan seberapa meledaknya rasa pedas dari oseng-oseng ini.

Komposisinya dalam membuat makanan ini adalah jika memasak 500 gram daging maka cabai yang digunakan untuk olahannya 250 gram, perbandingan ini lah yang membuat oseng-oseng mercon harus dicoba kenikmatannya.

Ayam Betutu

Makanan satu ini berasal dari pulau dewata bali, selain terkenal dengan keindahan pantainya ternyata kulinernya pun memiliki tempat di hati pengunjungnya. Salah satunya kuliner betutu ini yang bisa menggunakan ayam atau bebek sebagai bahan utamanya.

Jika ingin menikmati masakan kezat satu ini maka harus sabar menunggu proses pembuatannya, karena prosesnya agak rumit dan memakan waktu agak lama. Tapi jangan risau hasil dari kesabaran Anda menunggu makanan ini pasti terbayar setelah merasakan lezatnya kuliner betutu ini dijamin akan menggoyang lidah Anda dalam setiap gigitannya.

Balado

Makanan satu ini berasal dari daerah minangkabau, teknik memasaknya dengan menumis cabaimerah giling dengan berbagai rempah seperti bawang merah dan bawang putih. Makanan satu ini bisa dikreasikan dengan banyak bahan baku diantaranya dendeng balado, kentang balado, udang balado sampai ada ikan balado.
Saking lezatnya makanan satu ini banyak makanan ringan semacam keripik yang menggunakan rasa balado sebagai salah satu varian rasanya.

Makanan pedas memang lezat dan bikin ketagihan tapi perlu diingat jangan mengkonsumsinya secara berlebihan karena akan menyebabkan diare bahkan hingga merusak lambung Anda. Bagi Anda yang belum pernah mencoba masakan pedas di atas segera mencoba. Dijamin nagih terus terus dan terus.

1 komentar:
Write komentar
  1. oseng2 mercon..aku belum pernah coba..ayam betuty juga..

    kayaknya mesti cari resep dulu terua bikin sendiri wkwwkwk

    BalasHapus