Jumat, 21 Juli 2017

Jangan Sampai Tas Kanvasmu Rusak! Baca Cara Merawatnya!

Tas Kanvas Unik
Sejak awal kemunculannya, tas kanvas sudah disambut hangat oleh para konsumen. Semakin hari, orang yang jual tas kanvas pun semakin banyak. Tas kanvas juga sudah berkembang baik itu dari segi desain, jenis tas maupun kualitasnya.

Tas kanvas umumnya dibuat dengan cara manual alias handmade. Cara pembuatan ini yang umumnya membuat tas kanvas harus dirawat dengan cara yang tepat. Pada dasarnya, merawat tas kanvas itu tidak susah kok namun kamu perlu mengingat beberapa hal seperti yang tertulis di bawah ini.

Hindarkan dari Paparan Sinar Matahari yang Terlalu Lama
Sudah diketahui umum bahwa aparan sinar matahari yang mengenai objek terlalu lama pasti berdampak buruk pada objek tersebut terlebih pada tas kanvasmu. Jika kamu seorang pengendara motor yang sedang berada di jalanan saat matahari sedang sangat terik, tas kanvas totebag atau sling bag-mu akan terkena paparan sinar matahari langsung yang berisiko merusak warna. Pastikan kamu selalu menempatkan tas kanvasmu di tempat-tempat aman yang tidak menyebabkannya terpapar sinar matahari yang lama.

Simpan di Dalam Lemari dengan Kamper
Walaupun tas kanvasmu berada di dalam rumah dan terhindar dari paparan sinar matahari, bukan berarti kamu bisa menyimpannya di sembarang tempat. Simpanlah hanya di dalam sebuah lemari bersih lengkap dengan kamper. Kamper berguna untuk melindungi tas kanvas dari jamur. Ingat juga untuk tidak menyimpan tas kanvas dalam keadaan lembab.

Jangan Merendam Tas Kanvas di  Air
Beberapa orang terbiasa melakukan perendalam pada benda-benda yang kotor terutama yang sifatnya kain. Sah-sah saja jika kamu ingin melakukan perendalam pada pakaian tapi kamu tidak boleh melakukan hal yang sama pada tas kanvas jinjing atau totebag dan jenis tas-tas kanvas lainnya. Perendaman ini akan merusak kualitas tasmu dan membuatnya cepat luntur.

Pelajari Cara Mencuci Tas Kanvas yang Benar
Selanjutnya, pelajarilah langkah-langah mencuci tas kanvas yang benar. Jangan menggunakan sikat sekalipun tas kanvasmu memang sudah kotor. Gunakanlah kain atau spons yang lembut dan basahi dengan air bersih. Jangan pula membasahi kain atau spons dengan air yang berlebihan.

Lap hanya pada bagian tas yang kotor secara lembut dan tidak terlalu keras. Jika perlu, kamu bisa menggunakan sedikit deterjen. Bilas tas kanvas dengan air secukupnya untuk menghiangkan busa deterjen. Setelah selesai, jangan jamur di bawah sinar matahari langsung melainkan hanya diamkan di tempat kering.

Dengan melakukan 4 hal di atas, tas kanvasmu dijamin akan jauh lebih awet dan terjaga kualitasnya. Ingat, keawetan sebuah barang tidak hanya ditentukan oleh harganya yang selangit tetapi ditentukan pula oleh cara kita merawatnya! Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar