Minggu, 02 Juli 2017

Mau Menghilangkan Bekas Jerawat? Coba 4 Tips Ini

Jerawat memang menjadi masalah bagi setiap orang yang mengalaminya. Tidah hanya bagi kaum wanita, kaum pria pun sangat terganggu dengan adanya jerawat dan bekas jerawat di wajah.walaupun banyak orang sudah berusaha menggunakan berbagai macam bahan kosmetik dan obat menghilangkan bekas jerawat namun tetap saja bekas flek hitem akibat jerawat belum hilang juga.

Jika demikian kejadiannya lantas apa yang harus dilakukan supaya bekas jerawat bisa hilang secara permanen dari kulit wajah Anda. Tentu saja Anda membutuhkan sedikit usaha untuk meracik ramuan alami yang dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan penghilang flek hitam bekas jerawat tidaklah sulit ditemukan di sekitar Anda. Namun tanpa Anda sadari bahan yang terlihatremeh ternyata memiliki khasiat yang luar biasa hasilnya seperti, jeruk nipis, tomat, lemon dan lain-lain. Tentu saja bahan tersebut sudah mengalami uji laboratorium dan sudah terbukti berhasil.

Nah selanjutnya saya akan menjelaskan cara meracik ramuan dari berbagai macam bahan alami untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Silahkan disimak baik-baik berikut penjelasannya:

1. Lemon


Buah lemon memiliki fungsi mempercepat produksi kolagen pada kulit serta merangsang sel kulit baru pada wajah. Selain mempercepat produksi kolagen dan merangsang sel kulit baru, buah lemon juga dapat mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan flek-flek bekas jerawat. Caranya:

Caranya mudah, siapkan satu buah lemon lalu tekan sedikit buah lemon supaya mudah ketika diperas kemudian potong lemon menjadi dua bagian,lalu peraslah lalu oleskan cairan lemon pada area yang terdapat bekas jerawat kemudian Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. jangan lupa lakukan perawatan semacam ini setiap hari demi mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kulit Jeruk

Selain buah lemon, kulit jeruk yang sering Anda buang ternyata sangat baik untuk merawat wajah. Kandungan pada kulit jeruk sangatlah ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, debu dan kotoran yang menempel pada wajah Anda. Sehingga kulit Anda akan tampak lebih bersih dan bebas dari noda bekas jerawat.

Caranya membuat masker dari kulit jeruk cukuplah mudah. Ambil kulit jeruk lalu potong ukurankecil-kecil kemudia jemur hingga benar-benar kering dan tumbuk sampai halus hingga menjadi seperti tepung lalu tambahkan sedikit air. Lalu oleskan masker kulit jeruk keseluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat dan keringkan. Lakukan ritual ini pada malam hari supaya noda yang terdapat dalam pori-pori kulit wajah bisa terangkat dan kulit wajah Anda terbebas dari bekas jerawat.

3. Madu

Madu adalah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan antiseptik pada madu dapat mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan kulit. Jadi madu menjadi sangat cocok jika digunakan pada semua jenis kulit wajah terutama bagi kulit yang sensitif.

Caranya cukup mudah pertama siapakan beberapa tetes madu lalu oleskan pada kulit yang memiliki bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit hingga kering dan lengket kemudian bilas menggunakan air dingin dan keringkan. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam sminggu.

4. Lidah Buaya

Banyak orang mengenal lidah buaya hanya untuk mengatasi rambut rontok saja, tapi nyatanya lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Karena dalam lidah buaya mengandung zat besi, zat aktif, Vitamin A dan Vitamin D yang sangat bagus untuk kulit.

Cara penggunaannya pertama potonglah lidah buaya menjadi 2 atau 4 bagian kemudian hilangkan duri-duri lidah buaya. Lalu ambillah gel pada lidah buaya kemudian hasulkan gel lidah buaya kemudian oleskan pada area kulit wajah lalu diamkan selama 4 hingga 6 menit hingga kering kemudian bilaslah dengan air dingin pastikan air yang digunakan bersih supaya hasilnya lebih maksimal.

Itulah macam-macam bahan dan cara pemakaiannya untuk menghlangkan flek hitam bekas jerawat di wajah. Silahkan mencoba salah satu bahan yang Anda yakini lebih manjur dari keempat bahan di atas. Selamat Mencoba dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tidak ada komentar:
Write komentar