Jumat, 25 Agustus 2017

Mau Liburan Hemat? 7 Tips Berlibur Ini Patut Untuk Dicoba

Sunset Dari Pinggir pantai

Siapa diantara Anda yag tidak suka dengan berlibur? Tentu Anda suka dengan berlibur bukan? Menikmati indahnya sunset di bibir pantai sambil bersantai ditemani dengan keluarga ataupun teman-teman. Siapa yang tidak menginginkan kenikmatan rasanya berlibur? Namun untuk mendapatkan sensai berlibur yang luar biasa berkesan tentu membutuhkan dana yang cukup besar tentunya.

Namun untuk saat ini Anda tak perlu bingung, karena liburan berkesan dan terasa amat luar biasa pun bisa kita dapatkan dengan dana yang cukup bersahabat. Intinya adalah Anda harus menikmati waktu berlibur Anda dan tentunya ada beberapa tips agar liburan Anda hemat namun luar biasa. Simak baik-baik yaa.

1. Survey

Melakukan survey menjadi hal sangat penting ketika kita akan melakukan perjalnan liburan ke suatu tempat. Tentukan tujuannya terlebih dahulu kemudian Anda bisa mencari informasi terkait tempat tujuan Anda, bisa melalui inernet ataupun bisa juga bertanya kepada teman yang sudah pernah liburan ke tempat tujuan Anda. Survey segalanya mulai dari harga tiket pesawat, hotel atau penginapan dan tentunya tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi selama berlibur.

2. Siapkan Dana

Sebelum kita berlibur pastikan estimasi dana yang akan dibutuhkan selama berlibur, sehingga ketika dana sudah benar-benar terkumpul Anda bisa langsung melakukan perjalanan liburan Anda tanpa takut kekurangan dana. Dan akan lebih baik lagi jika dana yang disiapkan itu lebih dari dana yang sudah diestimasi karena ditakutkan akan ada kejadian mendadak yang mengharuskan Anda untuk membayar sesuatu.

3. Periksa Harga Tiket

Ketika ingin berlibur janganlah bosan-bosan mengecek harga tiket kendaraan yang akan Anda gunakan, misal ingin menggunakan jalur udara jangan malas untuk mengecek harga tiket pesawat siapa tahu sedang ada promo tiket pesawat. Tentu akan mengurangi pengeluaran Anda dalam berlibur dan Anda bisa sedikit berhemat.

4. Cari Hotel Atau Penginapan

Jika Anda pergi berlibur hal selanjutnya yang harus difikirkan adalah mencari penginapan, tentunya penginapan dengan harga miring namun tetap nyaman untuk ditinggali selama liburan.

5. Cermat Memilih Tempat Berlibur

Ketika hendak memilih tempat berlibur jangan sampai Anda hanya mendapatkan kabar “katanya bagus” “katanya keren” dan katanya-katanya yang lainnya. Tapi pastikan bahwa tempat tujuan Anda benar-benar sudah dijamin indah, keren, tenang dan pastinya menyenangkan.

6. Cari Oleh-Oleh

Ketika Anda berlibur tentu tak pernah lepas dengan kata oleh-oleh. Nah jika Anda ingin membeli oleh-oleh sangat disarankan untuk mendatangi langsung ke pembuat atau pengrajinnya supaya Anda mendapatkan harga yang miring jadi Anda bisa membawakan oleh-oleh untuk sanak famili dan tetangga Anda.

7. Jangan Memaksakan Diri

Saat ingin berlibur yang harus diingat adalah jangan sampai Anda memaksakan diri. Jika tak mampu berlibur ke luar negeri maka cukup berlibur di dalam negeri saja. Banyak destinasi wisata dalam negeri yang mengalahkan keindahan alam luar negeri jadi Anda seharusnya bangga dengan kekayaan alam negeri ini.

Nah itulah sedikit tips dari saya supaya liburan Anda menyenangkan dan yang pasti jika Anda melakukan semua point di atas tentu Anda akan mendapatkan liburan yang menyenangkan dan pastinya pengeluaran Anda tidak terlalu menguras kantong. Semoga bermandaat dan selamat berlibur.

Tidak ada komentar:
Write komentar