Kamis, 05 Oktober 2017

5 Ciri-Ciri Penting Yang Harus Diketahui Tentang Teman Yang Baik

Ciri Teman Yang Baik
Setiap orang tentu tidak mungkin bisa hidup bahagia jika sendirian tak ada yang menemani. Sebab manusia memang diciptakan sebagai makhluk sosial yang tak bisa hidup jika sendirian, perlu adanya teman dan sahabat yang mewarnai hari-harinya. Tapi permasalahannya adalah apakah teman Anda sudah tepat, dan mewarnai kehidupan Anda dengan warna-warna yang cerah nan ceria atau malah memberikan warna gelap nan suram.

Banyak sekali orang yang mengaku teman namun nyatanya serigala berbulu domba atau bahkan tukang nikung. Pelajarilah sikap dan sifat seseorang sebelum dijadikan teman, apa jika Ia termasuk teman yang baik atau malah sebaliknya. Nah, kali ini saya akan sedikit memberikan ciri-ciri teman yang baik yang perlu Anda ketahui. Simak baik-baik ya

1. Mendukung segala usaha Anda

Teman yang baik atau sering disebut sahabat tentu akan menjadi orang yang pertama mendukung usaha Anda. Dia percaya bahwa apapun yang Anda lakukan tentu sudah dipertimbangkan dengan matang sehingga sahabat Anda akan yakin bahwa usaha Anda akan berhasil.

2. Menerima Anda apa adanya

Semua orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi apakah sahabat Anda bisa menerima kekurangan Anda atau tidak? Terlebih lagi jika kekurangan Anda adalah gaya Anda yang selalu terlihat kampungan. Tentu jika teman baik Anda menerima semua kekurangan Anda dan tetap berjalan di samping Anda maka dialah sahabat sejati Anda.

3. Memaafkan apapun kesalahan Anda

Manusia memang tempatnya salah, jadi sangat tidak mungkin jika seseorang tak pernah melakukan kesalahan. Sekecil atau sebesar apapun kesalahan Anda, sahabat sejati akan selalu memaafkan Anda dan tentunya akan memberikan nasihat supaya Anda tidak jatuh lagi kesalahan yang serupa.

4. Selalu ada untuk Anda

Teman yang baik itu bukan yang ada hanya ketika Anda senang saja tapi dalam segala situasi sahabat Anda akan selalu di samping Anda. Mereka akan selalu siap mengulurkan tangannya saat Anda terpuruk begitu pula sebaliknya.

5. Memberikan dampak positif

Menjadi teman baik bukan berarti selalu memberi traktiran atau hanya sekedar sering jalan-jalan bersama. Menjadi teman yang baik berarti siap menegur ketika Anda berbuat salah dan selalu mengajak Anda dalam hal-hal baik. Mewarnai kehidupan Anda dengan warna yang cerah setiap harinya.

Itulah ciri-ciri teman yang baik yang bisa saya berikan, jika Anda merasa ada yang kurang kunjungi saja WWW.MIIGNON.COM untuk melengkapi kekurangan yang Anda rasa. Sahabat yang baik bagaikan minyak wangi yang selalu menularkan bau wangi kemanapun Anda pergi bersamanya dan sahabat yang buruk bagaikan seorang pandai besi, jika Anda berteman dengannya maka bau asapnya akan menempel di badan Anda.

Tidak ada komentar:
Write komentar