Rabu, 11 Oktober 2017

Investasi Reksadana dan Tempat yang Aman dan Terbaik untuk Membelinya

Reksadana Aman Dan Terpercaya
Investasi merupakan sebuah usaha yang dapat dilakukan untuk dapat menghasilkan tambahan penghasilan. Sistem dari investasi ini adalah Anda menanamkan modal berupa uang dan digunakan untuk membeli produk dan kemudian untuk bisa untuk mengawasi dari produk yang Anda beli tersebut. Apabila Anda mempunyai produk yang bagus dengan pergerakan yang positif maka hasilnya adalah bisa menguntungkan. Sebaliknya bisa pertumbuhan produk investasi yang Anda beli negatif maka Anda rugi. Terdapat banyak produk investasi yang bisa Anda pilih seperti saham dan juga reksadana. Reksadana dikenal sebagai produk investasi yang murah dan juga lebih aman sehingga tidak heran apabila investasi reksadana akan lebih menarik untuk pemula.

Untuk membeli reksadana tersebut calon investor hanya membutuhkan biaya 100 ribu saja untuk modal berinvestasi. Sehingga banyak investor baru yang memilih untuk membeli produk reksadana untuk mencoba peruntungan untuk membeli produk reksadana. Selain itu juga ada produk reksadana yang mempunyai banyak jenisnya tetapi biasanya dibedakan dari produk reksadana biasa dan juga reksadana syariah. Produk tersebut mempunyai keuntungan masing-masing seperti pada reksadana syariah menawarkan keuntungan yang bisa diambil kapan saja tanpa harus menunggu jatuh tempo. Bagi Anda yang ingin mencoba dan tertarik untuk membeli produk reksadana ada beberapa tempat yang bisa digunakan sebagai tempat membeli reksadana yang aman yaitu tempat berikut ini.

1. Manajer investasi

Tempat untuk membeli produk investasi reksadana yang pertama adalah di manajer investasi. Tugas dari MI ini seperti layaknya broker atau pialang pada penjualan dan pembelian saham. Sehingga tugasnya adalah menasehati dan memberikan saran untuk memilih jenis produk reksadana yang terbaik untuk Anda. Anda bisa untuk membeli reksadana di MI ini baik secara online atau offline dimana ada toko online terpercaya yang bisa digunakan untuk membeli reksadana dari MI di website MI yang dipercaya. Atau untuk lebih aman dan jelasnya Anda bisa untuk membeli reksadana di MI yang mempunyai kantor cabang sehingga akan lebih mempunyai banyak kesempatan untuk bertanya dan lebih jelas lagi mengenai produk yang akan Anda beli nantinya.

2. Agen penjual

Tempat selanjutnya untuk mendapatkan produk reksadana adalah di agen penjual reksadana. Agen penjual ini merupakan seorang atau juga yang dinaungi oleh lembaga tertentu. Akan tetapi pastikan untuk memilih agen penjual yang aman yaitu yang mempunyai lisensi resmi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga Anda dapat untuk membeli produk reksadana dengan lebih mudah dan juga aman apabila telah memilih agen penjual dengan tepat dan cermat.

3. Bank

Tempat aman untuk mendapatkan produk reksadana selanjutnya adalah di bank terkait yang menawarkan reksadana. Terdapat banyak bank yang bisa dipilih untuk membeli produk reksadana tersebut seperti misalnya bank pemerintah ataupun bisa dengan memilih bank luar negeri. Biasanya Anda bisa untuk membeli reksadana tersebut tidak di semua kantor cabang bank tetapi di cabang utamanya sehingga pastikan untuk bertanya terlebih dahulu di bank yang telah Anda pilih sebelum datang ke kantornya.

4. Supermarket reksadana online

Dan tempat terakhir untuk mendapatkan investasi reksadana yang aman adalah di supermarket. Sama seperti supermarket, supermarket reksadana ini merupakan website online yang menawarkan Anda berbagai produk investasi dan juga manajer investasi yang berbeda. Dimana ketika memilih supermarket reksadana ini Anda bisa untuk belanja online untuk memilih produk reksadana yang sesuai keinginan dan mempunyai potensi yang dapat menguntungkan.

Tidak ada komentar:
Write komentar