Minggu, 22 Oktober 2017

Makanan Yang Tepat Untuk Bayi Berusia 6 Bulan

Makanan Untuk Bayi Usia 6 Bulan 
ASI adalah salah satu makanan terbaik untuk bayi, karena semua nutrisi yang diperlukan bagi bayi terdapat banyak dalam ASI. Sehingga sangat sulit untuk dapat membuat makanan tandingan yang memiliki kualitas sama seperti ASI. Waktu yang ideal diberikan ASI eksklusif bagi bayi adalah berusia 6 bulan. Itu artinya sampai usia 6 bulan, bayi tidak lagi memerlukan makanan lain. Hal itu dikarenakan semua dari kebutuhan bayi sudah terdapat dalam ASI yang baik. 

Tetapi ada baiknya ASI yang seharusnya diberikan kepada bayi sampai 6 bulan dan tidak bisa dipenuhi karena ada hambatan dari sang ibu. Hal tersebut diakibatkan karena berbagai faktor, seperti ibunya sibuk bekerja atau kurang baik dalam memproduksi ASI dalam segi kualitas serta kuantitasnya. Maka dari itu, banyak ibu yang memberikan susu sebagai gantinya. Namun pengganti tersebut tidak akan mampu untuk menjadikan ASI tertandingi. Maka dari itu, makanan bayi 6 bulan harus diberikan dengan baik, sebagai pengganti ASI. Anda bisa membaca informasi tentang tips kesehatan wanita dan bayi untuk mendapatkan informasi kesehatan.

Makanan untuk bayi yang berusia 6 bulan dapat diberikan seperti bubur susu kentang. Sebagai salah satu variasi terbaik Anda dapat memberikan bubur susu kentang. Makanan sehat ini disarnakan bagi bayi agar sang bayi tidak merasa bosan karena makanannya itu-itu saja. Bahan yang dapat dibutuhkan untuk membuat bubur kentang susu adalah 1 buah kentang yang sudah dikupas lalu dikukus serta dipotong hingga kecil dan berikan susu bubuk. Setelah disatukan maka di masak pada kompor yang sedang. 

Selain dengan menggunakan susu bubur kentang, Anda juga dapat memberikan nya dengan bubur susu. Bubur susu adalah  makanan yang sangat sehat sebagai salah satu pendamping ASI. Jenis makanan ini adalah pada pertama ada baiknya diberikan pada bayi. Cara membuatnya cukup mudah sekali, hanya dibutuhkan tepung beras 1 sendok teh makan, lalu dicampurkan dengan susu bubuk 200 ml. Cara membuatnya pun cukup dilarutkan dengan tepung beras tadi dan di masak pada kompor yang apinya sedikit. Dan itulah makanan bayi 6 bulan yang cocok. Sedangkan untuk sang Ibu harus menjaga pola hidup sehat dengan makanan bergizi dan program diet yang benar. 

Tidak ada komentar:
Write komentar