Kamis, 23 November 2017

Jenis Pantangan Makanan Asam Urat

Pantangan Bagi Pengidap Asam urat
Ketika anda menderita penyakit asam urat, berbagai jenis pantangan makanan asam urat pasti dianjurkan untuk dimakan atau dikonsumsi selama anda menjalani pengobatan, baik pengobatan secara medis maupun pengobatan secara tradisional. Jika anda tetap nakal melanggar larangan dokter, maka bukannya kesmbuhan yang anda peroleh, yang ada malah akan menambah parah sakit anda.

Bagi anda yang saat ini sedang menderita sebuah penyakit, tentunya dokter anda akan memberikan penjelasan mengenai jenis makanan yang tidak boleh anda konsumsi selama penyakit tersebut masih anda derita. Pantangan makanan ini dianjurkan oleh dokter agar proses penyembuhan penyakit anda bisa berjalan sesuai dengan rencana dokter. Begitu pun ketika anda menderita penyakit asam urat, berbagai jenis pantangan makanan asam urat pasti dianjurkan untuk dimakan atau dikonsumsi selama anda menjalani pengobatan, baik pengobatan secara medis maupun pengobatan secara tradisional. Jika anda tetap nakal melanggar larangan dokter, maka bukannya kesmbuhan yang anda peroleh, yang ada malah akan menambah parah sakit anda. Jadi, bagi anda yang saat ini menderita penyakit asam urat, segera sudahi segala pantangan makanan asam urat anda agar prose penyembuhannya berjalan dengan normal.

Ada beberapa jenis pantangan makanan asam urat yang tidak boleh anda konsumsi selama anda masih menderita penyakit asam urat. Adapun jenis makanan yang dimaksud tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Jeroan. Tak cuma penderita asam urat yang dilarang mengonsumsi jeroan, orang dengan kolesterol tinggi juga disarankan untuk menghindarinya. Rempela, babat, kikil, hati, ginjal, kelenjar timus, dan lain sebagainya memiliki kandungan purin yang tinggi dan berkontribusi meningkatkan kadar asam urat.
  2. Makanan Laut. Sama dengan jeroan, jenis makanan ini mengandung zat purin yang tinggi dan sangat tidak baik untuk penderita asam urat.
  3. Daging. Berbagai jenis daging, terutama daging merah, memiliki jumlah kandungan purin dan kolesterol yang tinggi.
  4. Alkohol. Asam urat dan kolesterol tidak bersahabat dengan alkohol. Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol, terutama bir, dianggap dapat meningkatkan produksi asam urat hingga menyebabkan serangan asam urat berulang-ulang.

Demikian beberapa jenis pantangan makanan asam urat yang harus segera anda hindari saat ini juga. Jika anda menginginkan lebih banyak informasi penting yang lebih lengkap lagi tentang berbagai hal yang berhubungan dengan asam urat dan informasi kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau dengan mengunduh aplikasi mobile GueSehat di google playstore menggunakan ponsel pintar berbasis android dan apple

Tidak ada komentar:
Write komentar