Thursday, 22 March 2018

Mau Nyaman Membeli Mobil Baru? Berikut 5 Cara Mendapatkannya!

Mobil baru

Bagi yang punya rencana membeli mobil baru usahakan untuk melakukan persiapan yang diperlukan supaya setelahnya tetap hidup dengan nyaman. Membeli mobil memang baiknya dipikirkan masak-masak karena tidak sesederhana belanja online produk fashion di internet, kalau tidak suka tinggal dibuang atau disumbangkan ke orang lain. Nah, kalau Anda salah memilih mobil bisakah Anda rela membuangnya begitu saja? Dijamin tidak, maka jangan asal beli saja setelah menyadari mampu membelinya. 

Sebab butuh sekian pertimbangan dan persiapan khusus untuk memastikan mobil yang baru saja dibeli benar-benar sesuai. Kesesuaian ini bisa dilihat dari beragam aspek sehingga tidak hanya fokus kepada selera Anda mengenai kendaraan pribadi beroda empat saja. Melainkan juga menimbang aspek perawatan, biaya operasional, penyediaan garasi, dan lain sebagainya. Nah, sampai disini kira-kira sudahkah Anda maupun kondisi Anda mendukung untuk membeli. sebut saja satu unit mobil? 

Cara Nyaman Membeli Mobil Pertama 

Kalau sudah ke sekian kalinya membeli mobil mungkin tidak gamang lagi menyusun segala persiapan yang dibutuhkan. Demikian pula soal cara aman transaksi jual beli mobil, kalau masih awam dan baru pertama kali menjalaninya maka simak beberapa tips nyamannya berikut ini: 

1. Memilih harga mobil yang sesuai anggaran, 

Paling nyaman saat membeli mobil pertama adalah menentukan harga dengan cerdas, yakni jangan sampai melebihi kemampuan. Apalagi semakin mahal mobilnya semakin mahal perawatan dan pajaknya maka tidak usah malu memilih yang harganya sesuai budget supaya kepala tidak pusing setelahnya. 

2. Pastikan bertemu langsung dengan penjual,

Setiap kali membeli mobil baru entah benar-benar baru keluar dari dealer ataupun sudah dalam kondisi bekas. Baiknya memastikan Anda bertemu langsung dengan penjual jadi jangan gampang percaya dengan pihak ketiga. Meskipun itu merupakan sahabat dekat maupun keluarga sendiri, karena yang namanya penipu kadang tidak memandang hubungan Anda dengannya. Baiknya bertemu langsung supaya memastikan mobilnya sesuai dengan harapan begitupun soal harganya. 

3. Wajib memeriksa kondisi fisik mobil, 

Membeli mobil tentu tidak bisa dilakukan melalui toko online karena wajib dicek kondisi fisik dan mesinnya seperti apa. Pengecekan secara online mungkin hanya soal harga dan untuk transaksi lebih lanjut musti bertatap muka langsung. Pemeriksaan kondisi fisik tidak hanya berlaku untuk mobil bekas bahkan yang baru pun demikian karena susah menukar mobil yang ternyata penyok saat diantarkan dealer ke rumah. Wajib pula memastikan surat-suratnya lengkap sebagai tanda mobil tersebut legal. 

4. Mau membeli secara tunai atau mengajukan kredit, 

Pembelian mobil tentu tidak melulu bisa dilakukan secara tunai karena harganya sendiri berada di kisaran ratusan juta. Kecuali kalau Anda termasuk keturunan konglomerat yang untuk uang ratusan juta bisa didapatkan tidak sampai semalam. Maka opsional pembeliannya selain tunai adalah soal kredit, kalau memutuskan mengajukan kredit. Perhitungkan jumlah DP yang minimal musti disediakan dan menentukan angsuran bulanannya supaya pas dengan sektor finansial. 

5. Sudah menyiapkan garasi atau belum, 

Memiliki mobil tidak semudah memiliki baju baru, karena baju bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam lemari pakaian. Meski sudah penuh pakaian bisa dilipat-lipat supaya bisa benar-benar muat. Kalau urusan mobil mau dilipat seperti apa tentu tidak bisa bukan? Maka sebelum membelinya perhitungkan soal garasi, jangan sampai numpang di halaman tetangga dijamin akan kena komplain. Siapkan garasi untuk mobil baru Anda supaya tidak pusing menyediakan tempat untuk body bongsornya.

No comments:
Write comments