Sunday, 15 April 2018

5 Tips Memilih Meja Rias yang Tepat

Meja risa minimalis stylis
Harga meja rias yang murah menjadi salah satu kata kunci yang banyak dicari. Meski begitu pastikan Anda juga tidak melupakan kualitasnya. Kamar utama Anda memang tidak akan lengkap jika tidak memberikan sentuhan furniture pelengkap seperti meja rias. Tidak hanya sebagai unsur pendukung, meja rias juga mampu memberikan manfaat tersendiri. Setidaknya para wanita yang tidak bisa lepas dari cermin, bisa memanjakan diri sendiri di kamar pribadi. 

Tentu memasukkan meja rias ke dalam kamar tidak boleh asal apalagi kamar yang memiliki ukuran sempit. Nah, agar Anda bisa memilih harga meja rias yang murah dan pas, wajib mempertimbangkan 5 tips penting berikut ini.

1. Tentukan ukuran meja rias yang pas

Kamar yang sempit harus disiasati dengan memberikan meja rias minimalis. Ukur dulu tempat yang hendak dijadikan lokasi penempatan meja rias agar bisa memberikan kesan dekoratif yang pas.

2. Memilih desain meja rias yang sesuai keinginan dan konsep interior kamar

Anda bisa memilih desain meja rias yang beragam sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Misalnya Anda ingin menonjolkan fungsionalitas meja rias, bisa memilih desain yang multifungsi. Meja rias bisa pula menjadi tempat penyimpanan barang berharga Anda, bukan sekadar pelengkap penampilan.
Berbeda jika Anda menginginkan harga meja rias yang murah, memilih desain meja rias minimalis bisa menjadi pilihan terbaik. Meja rias minimalis yang hanya terdiri dari meja, kursi dan cermin bisa memberikan kesan sederhana.

3. Meja rias dengan pencahayaan maksimal

Fungsi meja rias adalah mendukung kegiatan berdandan secara maksimal sehingga Anda harus mempertimbangkan pilihan meja rias yang didukung pencahayaan terbaik. Jika cermin telah dilengkapi side view mirror, sebaiknya Anda mengurangi intesitas cahaya yang diberikan. Bisa pula menambahkan satu lampu di atas cermin agar cahaya lampu di cermin tidak terlalu berlebihan. Sesuaikan intesitas cahaya dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda saat berdandan di depan cermin.

4. Material meja rias

Sebelum membeli sebuah furniture, tentu Anda bakal memprioritaskan material penyusun perabot tersebut. Anda bisa memilih bahan kayu meja rias yang terbaik seperti kayu jati. Bisa pula memilih bahan meja rias yang dikombinasikan dengan logam dan lain-lain. Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan bantalan sofa pada kursi agar memberikan rasa nyaman saat duduk berlama-lama di depan cermin.

5. Harga meja rias

Tips memilih meja rias tentu mempertimbangkan harga yang ditawarkan. Anda harus memastikan bahwa harga yang diberikan merupakan harga kompetitif yang sesuai dengan kualitas bahan meja rias. Jangan sampai Anda salah pilih dan tergiur penawaran harga murah yang tidak sebanding dengan kualitas atau ketahanan meja rias dalam jangka waktu lama. 

Selain hal tersebut, Anda juga harus menempatkan meja rias dekat dengan jendela kamar agar mendapatkan pencahayaan alami saat siang hari. Harga meja rias yang murah namun memiliki desain dan kualitas bahan yang bagus bisa Anda pilih sebagai elemen dekoratif kamar utama.

No comments:
Write comments