Monday, 27 August 2018

7 Tips Menjaga Hubungan Tetap Awet Nan Harmonis

Hubungan langgeng sampai beruban
Menjalin sebuah hubungan dengan seorang pasangan tentu bertujuan mencari sebuah kebahagiaan dengan cara menjalin hubungan yang sah yakni pernikahan. Tidak mudah untuk mencari cara menjaga hubungan supaya bisa tetap langgeng sampai rambut memutih. Tidak mudah juga melalui berbagai rintangan yang akan dihadapi dalam hubungan percintaan kalian. Namun dengan niat tulus dan tekad yang kuat tentu Saya dan kalian tentu bisa melewati berbagai macam kesulitan yang datang.

Kali ini Saya akan membagikan beberapa pengalaman pribadi dalam menghadapi segala cobaan dan terpaan dalam menjalin sebuah hubungan. Barangkali tips yang Saya berikan bisa membantu memperkuat hubungan dengan pasangan kita hingga akhir menutup mata, simak baik-baik ya:

1. Setia

Bila ingin hubungan kita awet muda sampai jantung terhenti, yang paling penting adalah sebuah kesetiaan terhadap setiap pasangan masing-masing. Tidak mungkin sebuah hubungan akan langgeng jika salah satu pasangan masih suka melihat-lihat orang lain dan tidak memperhatikan perasaan pasangan Anda.

2. Batasi kecemburuan

Bijak-bijaklah mengelola rasa cemburu yang Anda rasakan, jangan biarkan perasaan ini menguasai jiwamu dan merusak hubungan spesialmu. Cemburu memang sangatlah wajar dalam sebuah percintaan tapi dengan mengelolanya tentu cemburu akan jinak dan tidak akan merusak hubungan kalian. 

3. Jujur

Dalam sebuah hubungan bersikap jujur adalah pondasi utama dalam sebuah hubungan. Pasangan kita harus mengetahui segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita, jika kita ingin menjalin hubungan yang serius dengan pasangan Anda.

4. Jaga komunikasi

Sangat penting untuk selalu menjaga komunikasi yang intens apabila ingin hubungan kita awet muda dan berlanjut sampai ajal menjemput. Paling tidak tanyakanlah kabarnya setiap hari baik lewat sms atau sekedar menelfon. Karena dalam sebuah hubungan tak akan bisa berjalan mulus tanpa sebuah komunikasi yang intens.

5. Sabar

Hal ke lima yang harus Anda lakukan adalah sabar. Ketika menjalani hubungan tentu akan diterpa banyak sekali masalah dan pertengkaran, di saat itulah hal yang harus dilakukan adalah menjadi pasangan yang sabar. Karena ketika pasangan Anda marah ibarat Api yang harus dipadamkan dengan Air yakni dengan kesabaran Anda. Karena jika api kemarahan bertemu dengan kemarahan juga akan berakhir dengan kehancuran.

6. Saling mendengarkan

Tips keenam ini harus sering dilakukan oleh sebuah pasangan adalah saling mendengarkan dari kedua arah, jika pasangan tidak mampu melakukan hal ini dan selalu egois serta ingin menang sendiri maka sebuah hubungan akan hancur dalam hitungan hari saja.

7. Menerima pasangan apa adanya

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal yang harus kita lakukan adalah mengingat apa yang kita lakukan di awal, bahwa dia adalah pasangan yang Anda pilih tentu Anda harus menerima semua kelebihan dan kekurangannya sembari memperbaiki diri.

Nah hal itulah yang harus kalian lakukan kepada pasangan Anda, semua cara di atas bisa kalian lakukan untuk menjaga kelanggengan hubungan Anda. Karena itulah ketika memilih pasangan harus difikir-fikir matang-matang supaya yang Anda pertahankan bukanlah orang yang salah. Selamat mencoba

No comments:
Write comments